Foto: ensiklopebanten

Inilah Harta Kekayaan Ratu Atut

👤Oleh Tim Redaksi Nabawia 🕔04/10/2013 15:55:23

Sosok yang menjadi buah bibir publik tidak hanya nama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, melainkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mulai menjadi sorotan, setelah adiknya Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) diduga menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Berapa harta kekayaan Ratu Atut yang sudah dilaporkan ke KPK? Ditelusuri  melalui laman acch.kpk.go.id Jumat (4/10/2013), kekayaan Ratu Atut hampir mencapai 42 miliar, yakni  Rp41.937.757.809.

Atut melaporkan Harta kekayaannya itu pada 6 Oktober 2006 saat menjadi Gubernur Banten periode 2007-2012.
Harta tersebut meliputi harta bergerak dan tidak bergerak. Harta bergerak Ratu Atut seperti mobil dan motor senilai Rp3,93 miliar, sementara harta  bergerak lainnya yakni logam mulia dan batu mulia senilai Rp8,22 miliar dan surat berharga Rp7,85 miliar dan giro Rp2,77 miliar.

Sementara harta Ratu Atut yang tidak bergerak mencapai Rp19.160.418.750 berupa tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa daerah seperti Bandung, Cirebon, Serang dan Jakarta.

Pada tanggal 1 Oktober 2002 mencapai Rp30,63 miliar, artinya kekayaan orang nomor satu di Banten ini meningkat 11 miliar.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah Ratu Atut ke luar negeri, melalui Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Pencegahan itu terkait kasus dugaan suap Pilkada Lebak, Banten.

"Tadi sore KPK mengirimkan surat cegah terkait perkara Pilkada Lebak Ratu Atut Chosiyah," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP, di kantor KPK, Jakarta, Jumat (4/10/2013) dini hari.

Menurut Johan, Ratu Atut dicegah untuk enam bulan ke depan. Pencegahan itu bertujuan, memudahkan KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ratu Atut. Jika sewaktu-waktu penyidik akan memeriksa yang bersangkutan dipastikan tetap berada di dalam negeri. (pm/sindo)

Lainnya

Mbah Moen Tidak Akui Hasil Muktamar Surabaya Kubu Romy

Ketua Majelis Syariah PPP, Maimun Zubair (Mbah Moen) tidak mengakui hasil muktamar PPP Surabaya yang ..

Gerakan Anti Islam tantang Muslim Indonesia

Sampai saat ini, fanspage bernama Gerakan Anti Islam masih bercokol di Facebook. Tentu saja, banyak ..

Salam Hormat Prabowo untuk Jokowi

Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan Jokowi. Pertemuan kedua peserta kompetisi Pilpres 9 Juli lalu menjadi ..

Duh, Facebook Tolak Penutupan Grup Komunitas Anti Islam

Jejaring sosial Facebook menolak permintaan penutupan grup 'Komunitas Anti Islam' yang menimbulkan keresahan di kalangan ..

Jokowi dan Kereta Kencana Simbol Kerajaan Langit

Entah bermaksud apa, namun politisi Golkar Indra J Piliang berusaha mengingatkan masyarakat. Khususnya mengenai rencana ..

Soal Hina Agama di Facebook, MUI: Jangan Buat Resah Masyarakat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintah turun tangan mengenai kasus pelecehan agama di situs sosial ..

Kominfo Harus Tutup Akun FB Hina Nabi

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Partaonan Daulay mengatakan pemerintah harus bertindak tegas terhadap akun media ..

Selengkapnya

Komentar

Inilah Harta Kekayaan Ratu Atut

Terpopuler

Maaf, belum ada konten