Foto: kompas

Curhat SBY: Ada Statemen Keras Ditujukan Saya

👤Oleh Tim Redaksi Nabawia 🕔12/06/2013 19:44:00

Sindiran diluncurkan oleh Susilo Bambang Yudhono (SBY). Presiden RI itu menyindir Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal tersebut diutarakan SBY saat memimpin rapat sidang kabinet di kantornya, Rabu, 12 Juni 2013.

"Saya mendengar statemen yang keras-keras ditujukan kepada saya pribadi. Saya sampaikan kepada saudara, tidak ada yang senang ketika kebijakan kenaikan BBM ini harus kita ambil. Saya berharap jangan terlalu mudah mengklaim bahwa mereka mencintai rakyat, kami semua mencintai rakyat," katanya. 

Dengan menaikan harga BBM, terang SBY, pemerintah juga  memberi kompensasi kepada masyarakat yang tidak mampu. Salah satunya berupa Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BSLM).

"Kita semua berpikir, mencari solusi, mengembangkan kebijakan, itu semua adalah untuk rakyat. Kita berpikir dan berpikir, inilah yang kami sebut dana kompensasi yang secara moral untuk diberikan kepada saudara kita yang berasal dari golongan tidak mampu. Bentuknya beras raskin kita tambah, bantuan siswa untuk anak-anak miskin juga kita tingkatkan dan kita tambah," ucapnya.

SBY berharap dengan naiknya harga BBM, rakyat dapat bersatu dan dapat menerima kebijakan yang diterapkan pemerintah. "Harapan saya kita semua bersatu menjaga perekononomian, bersatu menghadapi masalah, bersatu ketika BBM naik berikan bantuan," tutupnya.
(pm/okezone).

 

 

Lainnya

Prabowo: Kita Rayakan Idul Fitri dengan Baik dan Damai

Pasangan capres-cawapres dari koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, resmi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi ..

Prabowo Ajak Pendukungnya Lanjutkan Perjuangan

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ternyata tidak ikut mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres ..

Pengamat: Keabsahan Presiden-Wapres Terpilih Tunggu Putusan MK

Pengamat hukum tata negara Margarito Kamis mengemukakan, keabsahan presiden dan wakil presiden terpilih masih akan ..

Tim Prabowo-Hatta Angkut Berkas dengan 15 Mobil Baja

Anggota tim hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburokhman mengatakan pihaknya akan mengangkut berkas-berkas bukti kecurangan hasil ..

MUI: Baha'i Agama Produk Manusia

Ketua Dewan Pimpinan MUI Pusat, KH. Muhyidin Djunaidi, menyatakan Baha'i adalah agama produk manusia dengan ..

Hari ini, Pemudik di Pantura Melonjak Tajam

Jumlah kendaraan pemudik yang melintasi jalur pantura mengalami peningkatan hingga  70% dibanding hari sebelumnya. Seperti ..

Astaga, Ada Ladang Ganda di Kawasan Taman Nasional Gunung Pangrango Bogor

Ladang ganja yang ditemukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor di Kampung Pasir Pogor, Tapos, Desa ..

Selengkapnya

Komentar

Curhat SBY: Ada Statemen Keras Ditujukan Saya