Foto: insidemovies

Will Smith Sudah Lama Masuk Islam

👤Oleh Tim Redaksi Nabawia 🕔01/07/2013 16:31:20

Washington, Para pemimpin Muslim di seantero Amerika menyatakan salut pada Will Smith. Aktor terkenal AS itu, belum lama ini menyatakan diri masuk Islam setelah menyelesaikan pembuatan film tentang biografi Muhammad Ali. Dalam film berdurasi kurang lebih 1,5 jam itu, Smith berperan sebagai Cassius Clay alias Muhammad Ali, petinju lagendaris AS yang pernah menolak masuk dinas militer AS itu.

Smith mengaku mulai mengenal Islam, saat dia mempelajari kehidupan petinju lagendaris AS itu. Sebagaimana diketahui Ali yang sebelumnya bernama Cassius Clay telah mengambil Islam sebagai agama pilihannya.

Menurut penuturan teman-teman dekat Smith, sang Mega Bintang yang telah memeluk Islam itu sangat berkeinginan mendalami Islam secara serius. Direktur American Muslim Association of North America (AMANA), Sofian Zakkout mengatakan, "Muhammad Ali adalah salah seorang contoh Muslim terbaik di Amerika. Dia juru dakwah Islam yang mengagumkan. Dan jika Will Smith dapat melanjutkan kerja Muhammad Ali, merupakan suatu kejutan," ujar Zakkout.

Islam, tambah Zakkout, adalah agama damai. Jika saja orang-orang sebaik Ali dan Will dapat mendakwahkan pesan-pesan Islam yang damai itu, ia mengatakan yakin hal tersebut akan mengesankan. "Karena pesan itu akan menjadi positif bagi perdamaian kaum Muslimin di seluruh dunia," ujar Direktur AMANA tersebut. Smith pernah tampil dalam suatu acara dialog bertajuk "America: A Tribute to Heroes" bersama Ali pada September lalu, yang menceritakan tentang upaya pembelaan Muslim terhadap aksi balas dendam warga Amerika pasca serangan teroris 11 September lalu ke New York dan Washington.

 

Catatan; Keislaman bintang bersinar ini sudah 5 bulan yang lalu. (pm/pulsk).

 

 

Lainnya

Korban Kebiadaban Zionis Sudah Lebih dari 1.000 di Jalur Gaza

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza, Sabtu, mengkonfirmasi bahwa jumlah korban jiwa akibat agresi 19-hari militer ..

Warga Suriah Coba Lupakan Perang (2-habis)

Pasukan yang loyal kepada Presiden Bashar al-Assad juga telah melonggarkan keamanan di pos pemeriksaan sejak ..

Afghanistan Sambut Idul Fitri di Tengah Ancaman

Di tengah keprihatinan mengenai keamanannya, umat Muslim Afghanistan kini sibuk berbelanja dan membuat persiapan untuk ..

Saudi Kembali Kucurkan Bantuan Rp 305,9 Miliar untuk Gaza

Raja Saudi Abdullah bin Abdulaziz kembali memerintahkan pada Jumat (25/7/2014) untuk memberi bantuan medis ke ..

Astaghfirullah...Korban Tewas di Gaza Sudah Lebih dari 850 orang

Tembakan Israel di Gaza menewaskan seorang wanita hamil dan seorang tokoh senior Jihad Islam pada ..

Sayap Militer Fatah Serang Pos Zionis di Tepi Barat

Brigade Syuhada Al Aqsha sayap militer gerakan Fatah menyatakan terang-terangan bahwa pihaknya bertanggung jawab terhadap ..

Tepi Barat Mulai Bergejolak, 3 Tewas

Ribuan warga Palestina di kota Ramallah, Tepi Barat, Bethlehem, Nablus, dan Yerusalem, turun ke jalan ..

Selengkapnya

Komentar

Will Smith Sudah Lama Masuk Islam

Terpopuler

Maaf, belum ada konten