Foto: thetimes.co.uk

Pembantaian Mesir, Kejahatan Demokrasi Terburuk Sepanjang Sejarah

👤Oleh Tim Redaksi Nabawia 🕔29/07/2013 00:49:39

Dunia harus menghentikan kejahatan kemanusiaan yang tengah berlangsung di Mesir. Ini penting untuk mencegah makin banyaknya korban jiwa akibat pembantaian oleh rezim militer. Demikian dikatakan Anggota Komisi I DPR RI Budiyanto.

Menurutnya, apa yang terjadi di Mesir merupakan pelanggaran terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan pelanggaran terhadap piagam Hak Azasi Manusia. “Bagaimana orang yang melakukan aksi damai ditembaki secara membabi buta. Ini harus dihentikan,” ungkapnya, Minggu (28/7/2013).

Peristiwa pembantaian para pelaku aksi damai oleh rezim militer Mesir merupakan peristiwa paling kelam dalam sejarah demokrasi dunia. Karena itu ia mendesak negara-negara yang selama ini lantang meneriakkan nilai-nilai demokrasi untuk menghentikan aksi ini.

Budiyanto berpandangan, aksi rezim militer Mesir sudah melampaui batas. Pertama, melakukan kudeta terhadap pemerintahan sah, yang dipilih melalui proses demokrasi. Kedua, melakukan pembunuhan massal terhadap rakyat yang juga menyampaikan aspirasi secara demokratis. Ketiga, memberangus media-media yang menyampaikan fakta sesungguhnya yang terjadi di Mesir.

Ketiga hal itu cukup menjadi bukti bahwa pemerintahan hasil kudeta dan militer Mesir telah melakukan kejahatan serta melecehkan nilai-nilai kemanusiaan dan demokrasi. “Ini kejahatan demokrasi paling buruk sepanjang sejarah,” kata Budiyanto.
(pm/sindo)
 
 
 

Lainnya

Ini Dua Langkah Prabowo-Hatta Pasca Menolak Pilpres

Tim baru pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sudah mulai menyusun langkah setelah pernyataan sikap penarikan ..

PAN Sejalan dengan Sikap Politik Prabowo

Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais mengatakan bahwa partainya sejalan dengan keputusan Prabowo Subianto dan ..

Pengamat: KPU Abaikan Pemilu Jujur dan Transparan

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Firman Noor menyayangkan sikap Komisi Pemilihan Umum ..

PKS Sejalan dengan Prabowo dan Koalisi Merah Putih

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menegaskan partainya tetap sejalan dengan Koalisi Merah Putih.

Prabowo: Kami Menolak Pelaksanaan Pilpres 2014 yang Cacat Hukum

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menolak seluruh pelaksanaan Pemilihan Presiden ..

Tahun ini, Pengamanan Haji Libatkan Kopassus

Menteri Agama  Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, TNI dan Polri, di antaranya, Kopassus dan Bareskrim, ikut ..

ERP Gagal di Hongkong dan Thailand, Bagaimana di Jakarta?

Electronic Road Pricing (ERP) dianggap gagal di sejumlah negara. Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mencatat, ..

Selengkapnya

Komentar

Pembantaian Mesir, Kejahatan Demokrasi Terburuk Sepanjang Sejarah