13/08/2013 11:26:59

Kondisi Mahasiswa Indonesia di Mesir Saat Ini


Foto: english.alarabiya.net

Demonstrasi santun menolak pelengseran Muhammad Mursi sebagai presiden di Mesir masih terus berlangsung. Militer dan penguasa Mesir mengancam akan menjalankan tindakan tegas untuk membubarkan ribuan demonstran yang masih bertahan.

Namun, situasi yang menegangkan itu disikapi secara wajar oleh mahasiswa Indonesia di Kairo, Mesir. "Kegiatan kami masih berjalan normal, walaupun pada beberepa titik lokasi dan waktu-waktu tertentu terasa tegang," ujar Iffah Rahmawati, seorang mahasiswi RI kepada JPNN kemarin (12/08).

Iffah menjelaskan, tidak ada informasi pasti dari kedutaan besar RI di Kairo seputar rencana evakuasi keluar Mesir, jika situasi memburuk. "Hingga kini belum ada kejelasan tentang itu," jelasnya.

Pada pertengahan bulan ini, sekitar 5.000 mahasiswa Indonesia di Mesir malah akan mengadakan "pemilu" untuk memilih pengurus PPMI (Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia). "Alhamdulillah masih aman," jelasnya.

Pelajar Indonesia saat ini terkonsentrasi di Universitas Al Azhar dan Universitas Kairo yang keduanya berada di Kairo, Mesir. Selain itu juga juga kuliah di Universitas Suez Canal (100 km arat timur Kairo).   (pm)

 

 

 

Redaksi: redaksi@nabawia.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@nabawia.com
Kondisi Mahasiswa Indonesia di Mesir Saat Ini